Akibat Omongannya, Lucinta Luna Terancam 6 Tahun

KoranHarian.Net, Akibat Omongan Lucinta Luna, Lucinta Terancam 6 Tahun - Lucinta diduga melanggar UU Nomor 11 Tahun 2008 mengenai informasi dan transaksi elektronik, Polres Manokwari akan menjerat penyanyi dangdut ini  dengan pasal berlipat mengenai kasus penghinaan kota Manokwari, Papua.

Memang sudah masuk laporan mengenai masalah ini dari Aliansi Masyarakat Cita Manokwari (AMCM) ke Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP dan Indro Rizkiadi mengatakan bahwa proses hukum akan di tindak lanjuti.

Lucinta dikenai
Pasal 28 ayat 2 UU ITE yang berisi setiap orang yang dalam keadaan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditunjukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan kelompok masyarakat tertentu, berdasarkan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA), dan dituliskan akan dipidana selama 6 tahun atau denda sebanyak 1 miliar.

Pasal 45A ayat 2 yaitu setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukkan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individual dan atau kelompok masyarakat, tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Lucinta sebelumnya yang menyebut Manokwari dengan perkataan dan nada yang tidak pantas membuat warga Manokwari kesal dan mendesaknya membayar denda adat sebesar 5 miliar dari denda sebelumnya 100 miliar rupiah.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.