Tips Agar Mulut Tetap Wangi Saat Puasa

KoranHarian.Net, Tips Agar Mulut Tetap Wangi Saat Puasa - Sadar gak si dibulan puasa saat kita sedang berbicara dengan teman mulut kita mengeluarkan aroma tidak sedap,

Dikarenakan tidak ada mengkonsumsi air mineral atau dehidrasi dan beberapa kondisi juga mempengaruhi misalnya adanya gigi yang berlubang , jadi untuk mencegahnya berihkanlah gigi setiap malam.

Rajinlah menyikaat gigi secara rutin 2 x dalam sehari pagi dan malam di hari biasa ataupun dibulan puasa setelah sahur dan sebelum tidur direkomendasikan untuk memakai obat kumur dipastikan tidak mengandung alkohal agar mulut tidak mengalami kekeringan.

Karena sisa makanan atau gigi yang ada lubang dapat mengundang bau tidak sedap saat berbicara. Sebelum tidur diwajibkan untuk menyikat gigi karena dikhawatirkan aliran saliva menurun saat tidur.

Saliva adalah cairan tak berwarna (oral kompleks) yang mengandung campuran sekresi dari kelenjar ludah besar dan kecil pada mukosa oral makanya orang yang memiliki banyak saliva jarang memiliki gigi berlubang.

Faktor utama kemungkinan besar ada pada gigi, gigi yang membusuk, rusak, berlubang sangat mudah mengeluarkan bau busuk karena makanan yang nyangkut akan membusuk dan merusak gigi serta memberikan bau tidak sedap.

Disarankan sebelum bulan puasa pergilah ke dokter gigi untuk menjaga gigi Anda atau membuang makanan yang sudah membusuk didalam gigi, karang gigi yang sudah menumpuk, dan lain-lainnya.

Biasakan mengkonsumsi air mineral dengan jumlah banyak untuk mengurangi dehidrasi di hari biasa ataupun di bulan yang suci ini.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.