Sandiaga Ubah Sampah Jadi Listrik Dana dari Bank

KoranHarian.Net, Sandiaga Ubah Sampah Jadi Listrik Dana dari Bank - Pada pagi ini diselenggarakan opening untuk Intermediate Treatment Facility (ITF)  atau pembangunan fasilitas pengolahan sampah dalam kota, program yang memang sudah dirancang-rancang dan akhirnya dapat diresmikan.

Semua tidak jauh dari kerja sama anatar lembaga internasional, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Protindo serta dukungan masyarakat sekitarnya, semoga adanya program ini dapat membantu kita dalam membuka lapangan kerja baru di Jakarta sekitar 7.000 lapang kerja.

Sandi mengatakan bahwa kedepannya sampah yang kotor dan bau  akan lebih bermanfaat bahkan memiliki nilai ekonomisnya tersendiri, Selain membuka lapangan kerja tentu saja banyak dampak baik lainnya misalnya 2.200 ton sampah, 25 persen sampah yang ada di Jakarta akan diolah menjadi 35 watt.

Untuk biaya dalam pembangunan Pemprov DKI Jakarta mendapat bantuan dari Bank Dunia melalui International Finance Corporation (IFC). Word Bank ikut dalam partisipasi melalui IFC serta pendanaan secara konvensional ataupun yang berhubungan dengan green energy.

Acara peresmian dihadiri oleh Duta Besar Finlandia di Indonesia HE Paivi Hiltune -Toive, Duta Besar Swedia HE Johanna Brisman Skoog, dan Duta Besar.


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.