Privasi di WhatsApp Aman Gak ?

KoranHarian.NetPrivasi di WhatsApp Aman Gak ? - Kita tau sendiri di jaman yang sudah canggih ini banyak sekali penyalahgunaan media sosial, Jan Koum  seorang pendiri sekaligus Kepala Eksekutif WhatsApp yang besar di Uni Soviet pun menyadari kekeliruan yang dilakukan facebook,

Karena dasar itu lah dia sangat khawatir dengan privasi yang selalu menjadi titik penjualan yang populer untuk aplikasi pesan whatsapp.

Dia sempat berjanji akan menjaga dan melindungi privasi pengguna pascaakuisisi WhatsApp oleh Facebook pada 2014, Namun dia menyatakan mundur sejak Senin 30 April ini karena dia sama sekali belum mendapatkan kesepakatan dari manajer facebook mengenai privasi data pengguna WhatsApp.

Sampai saat ini whatsapp sudah digunakan sekitar 1.5 miliar orang dan facebook memiliki komitmen dalam menjaga agar tidak ada kebocoran seperti kasus sebelumnya Cambridge Analytici yaitu 87 juta pengguna Facebook bocor.

Menurut seorang eksekutif facebook yang enggan dipublikasi identitasnya, Koum berusaha menghentikan facebook yang masih fokus dalam mengumpulkan serta menjual data privasi pengguna,

Namun seluruh dewan direksi Facebook termasuk Mark Zuckerberg menjegalnya dengan lip service bayaran soal privasi dan sistem keamanan yang dibuatnya untuk WhatsApp.

Lifehacker menambahkan 'Tanpa Koum, tim whatsapp semakin khawatir karena facebook makin leluasa dalam mengubah aplikasi untuk melacak lebih banyak data privasi pengguna bahkan mereka menanahan iklan didalam beberapa aplikasi'.

Facebook sebenarnya sudah menghasilkan beberapa data privasi dari WhatsApp di bawah kendali Koum dan kemungkinan panen data privasi ada perkembangan.

Eksekutif Facebook mengatakan 'Jika Anda peduli soal privasi Anda untuk menghapus akun Facebook atau mungkin mengubah cara Anda menggunakan jejaringan sosial Anda mungkin ingin mematikan WhatsApp .

Anda bisa mencobanya dengan memesan aplikasi baru yang lebih  aman, salah satu yang bisa Anda coba iMassage yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi antar Apple.

Jadi gunakanlah media sosial untuk mendapatkan hal-hal positif dan menguntungkan kita dikehidupan sehari-hari.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.