Presiden Mengupayakan Rupiah Menguat 13.900 per USD di Juni

KoranHarian.Net, Presiden Mengupayakan Rupiah Menguat 13.900 per USD di Juni - Sampai saat ini diketahui  kurs rupiah kisaran 14.000,- an per dolar AS nya, Jokowi sendiri terus berusaha melakukan peningkatan dengan memerintah jajaran menteri terkait untuk berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI) dalam mengendalikan rupiah .

Dolar AS memang naik sangat tinggi sehingga mata uang negara lain mengalami depresi, Jokowi sudah memerintahkan kepada Menko Ekonomi, menggerakkan Menteri Keuangan untuk menyediakan langkah-langkah yang ada diwilayah pemerintah yang konkret untuk membantu Bank Indonesia dalam mengendalikan rupiah dengan tujuan kurs Indonesia dapat kembali stabil sehingga pasarpun akan tenang.

Pelaku pasar menanti hasil pertemuan bank sentral Amerika Serikat (AS) karena diperkirakan adanya peningkatan suku bunga 25 basis poin, dan diperhitungkan akan adanya peningkatan 3x di 2018. Untuk rupiah sendiri masih melemah dan pelaku pasar menanti rilis data ekonomi antara lain neraca perdagangan dan transaksi berjalan.

Bank Indonesia akan menyelenggarakan meeting pada 30 Mei 2018 dan akan menaikkan suku bunga sampai dengan 25 basis poin agar  kurs Rupiah dapat stabil, diperkirakan imbal surat berharga akan naik sampai dolar AS ditopang, BI pun bergerak menstabilkan rupiah supaya ekonomi pun ikut stabil namun semua hatus bersatu dan saling koordinasi supaya investor asing pun bisa percaya dengan kita.




No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.