PKS Minta Jokowi Tertibkan Pemerintah Dulu Baru ke Perppu Terorisme

KoranHarian.Net, PKS Minta Jokowi Tertibkan Pemerintah Dulu Baru ke Perppu Terorisme - Sekretaris F-PKS Sukamta memberi komentar atas pernyataan Presiden 'Sebaiknya menertibkan tim pemerintah dulu sebelum membuat perppu. Karena kalau sudah tertib dan satu suara, Insya Allah DPR akan kompak mendukung.

Saat di Kamayoran, Jakarta Pusat ini komentar Jokowi 'DPR dan Kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi UU Tindak Pidana Terorisme, yang juga kita ajukan pada bulan Februari 2016 lalu, sudah dua tahun untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya, bila tidak nanti akan dikeluarkan perppu karena ini adalah payung hukum yang penting bagi aparat Polri untuk bisa menindak tegas dalam pencegahan maupun dalam tindakan'


Menurutnya alasan pembahasan RUU terorisme disebabkan oleh pemerintah dan ditegaskan masih ada perdebatan mengenai TNI dalam penangani terorisme.

Ancaman yang dikeluarkan Jokowi mengenai Perppu yang akan dikeluarkan atas UU No 15/2003 soal Tindak Pidana Terorisme jika DPR tidak merevisinya sampai jangka waktu yang ditetapkan (Juni mendatang). Fraksi PKS yang terlibat meminta Jokowi untuk tidak melemparkan penuh kesalahan tersebut ke DPR.

Seluruh Fraksi dalam Panja RUU Terorisme sudah bulat dan siap meresmikannya menjadi undang-undang, bila DPR relatif semua fraksi sudah satu suara namun masih ada pihak pemerintah yang harus disinkroniasasi diantaranya Polri, TNI, serta lembaga lainnya seperti BIN, Intinya harus tau cara mengatur peran dari setiap lembaga dalam menanggulangi terorisme.

Menurutnya aksi teroris yang sedang terjadi belakangan ini bukan karena lambatnya pembahasan RUU Terorisme karena UU No 15/2003 tetap berlaku meskipun DPR bersama pemerintah membahas revisi Undang-undang itu. Jangan RUU yang disalahkan serta dijadikan alasan untuk semua sehingga penyebabkan perdebatan.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.