Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Saat Sahur

KoranHarian.Net, Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Saat Sahur - Bulan Ramadhan adalah momen spesial yang dinanti-nanti umat islam karena selain meningkat kan ibadah biasanya moment yang paling ditunggu itu seperti ngabuburit, menu buka puasa bersama, suasana keluarga saat sahur, dan lainnya.

Sahur memang tidak diwajibkan namun sudah menjadi kebiasaan dan menu sahur biasanya itu bergizi suapaya kebutuhan dalam satu hari terlengkapi sehingga dapat berjalan dengan lancar, 

Pada bulan Ramadhan ini bisa kita jadikan kesempatan untuk memulai pola makan yang sehat, ada peluang juga untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan asalnya saat berbuka jangan menggila babi aja pasti semuanya lancar dan mendapat banyak poin positif di bulan ini.

Konsumsilah makanan yang mengandung banyak serat dan protein, bukan harus makan banyak biar tidak lapar tapi makanlah makanan yang mengandung nutri lengkap.

Hindari beberapa jenis makanan ini untuk memperlancar misi Anda,

1. Makanan Berminyak
Biasanya banyak sekali orang yang suka mengkonsumsi makanan berminyak terutama gorengan pinggiran, nah usahakan jangan konsumsi makanan seperti ini dalam jumlah banyak bila perlu jangan dikonsumsi karena makanan yang berminyak membuat sistem pencernaan harus bekerja lebih keras dan membuat tubuh jadi mudah capek sehingga kinerja tubuh untuk detoksifikasi tubuh akan kurang efektif.

2. Minuman Dengan Gula
Saat sahur hindarilah minuman yang mengandung gula pasir seperti teh, kopi saja yang mengandung kafein. konsumilah yang manis-manis pada saat berbuka saja, disarankan untuk minum jus seperti pisang, apel, dan lainnya yang mengandung gula alami bukan gula buatan karena pada dasarnya tubuh sangat membutuhkan glukosa dan frukosa bukan sukrosa untuk memenuhi energi saat puasa seharian.

3. Makanan Dengan Lemak Jenuh
Gantilah makanan yang mengandung lemak jenuh dengan makanan kaya protein atau lemak sehat, konsumsi telur, ikan, kacang, almond dalam membantu protein tubuh dan lemak sehatnya yang diantaranya alpukat, ikan salmon, dan aneka kacang sperti kenari dan almond.

4. Asam & Pedas
Makanan yang pedas dan asam sebaiknya jangn dikonsumsi berlebihan karena dapat memicu asam lambung dan mengganggu sistem pencernaan.

5. Makanan Pemicu Gas
Coca cola, buah nangka, duren lebih baik dijauhkan dulu karena tidak baik.

Hindari makanan diatas maka Anda akan sehat dan semua dapat berjalan dengan lancar, niat kuat sangat diperlukan untuk misi ini.

Makanlah seckupnya dan ushakan makanan yang diasup bernutrisi pasti semua jadi sangat mudah terlewatkan bahkan ada yang tidak sadar bahwa bulan puasa sudah terlewati. Semoga semua niat amal ibadah berlipat ganda, Tuhan berkat ;)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.