Beberapa Koalisi Yang Siap Melawan Jokowi

KoranHarian.NetBeberapa Koalisi Yang Siap Melawan Jokowi - Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan membentuk koalisi dari Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN dengan bertujuan melawan Jokowi di Pilpres.

Sampai saat ini hanya ada komunikasi dan belum ada kesepakatan maka Andre Rosiade (anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra sendiri pun tidak membantah keempat koalisi tersebut, Jika sudah ada kesepakatan maka akan diadakan pertemuan keempat koalisi ini yang terlihat sangat akrab,

Peremuan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu ditambah pertemuan Gerindra, PAN, serta Demokrat di satu foto acara peringatan 20 tahun reformasi di DPR.

Rencana koalisi semakin menguat seiring kabar pertemuan-pertemuan  antar Ketua Umum Demokrat SBY dengan Ketua Umum Gerindra (Prabowo). Banyak sekali harapan dan rencana yang mereka susun terutama Ferry Wakil Ketua Umum Gerindra yang berharap hasil dari pertemuan bisa seperti Mahathir Mohamad-Anwar Ibrahim yang berhasil menjatuhkan Najib Razak di Malaysia.

Tawaran pun dilontarkan Fadli kepada Demokrat untuk berkoalisi, Kata Fadli saat di Senayan, Jakarta Pusat 'Bagaimana bila kita melakukan powersharing karena tidak mungkin hanya satu atau dua partai yang dominan'.

Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua Majelis Syuri PKS juga menerangkan bahwa Demokrat ada melakukan komunikasi dengan partainya soal Pilpres.

Ia pun meminta Demokrat legowo bilamana nantinya PKS yang akan menjadi cawapres dari koalisi yang akan dibentuk, Taufik sangat berharap Demokrat bisa terbuka dalam menerima calon dari PKS.

Semua masih belum ada kesempatan, demokrat masih terbuka untuk semua, maka Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean juga menyampaikan PKS tidak seharusnya merespon pertemuan Gerindra dan Demokrat secara tidak wajar, 'santai saja nanti waktu yang akan menjawabnya, ingat pepatah, takkan lari gunung dikejar' tambahnya.




No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.