Amien Teriak Bangsa Pekok alias Bodoh dan di Balas Belegug

KoranHarian.Net, Amien Teriak Bangsa Pekok alias Bodoh dan di Balas Belegug - Amien Rais menyebut bangsa bodoh lantaran penerapan UU Migas yang menurutnya pro-asing, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah membalas ucapan itu dengan menyebut Amien beleguk.

Pada Kamis 10 Mei 2018 Amien Rais mengisi ceramah di Masjid Muthohirin Yogyakarta dan mengatakan bahwa ada Undang-undang yang aneh dan ajaib. 

Menurut dia aneh dan bangsa pekok (bodoh) karena gas alam pada perut bumi bisa digunakan bangsa sendiri setelah bangsa lain dicukupi kehidupannya, kebutuhan dalam negri dikorbankan hanya untuk memenuhi kebutuhan negara lain seperti Tiongkok, Singapura, dan Taiwan.

Pabrik Pupuk Iskandar Muda yang di Aceh tidak mendapat suplay bahan bakar penggerak mesin yang mengakibatkannya berhenti beroperasi padahal didekatnya terdapat tambang gas alam.

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah membalas Amien dengan malontarkan kata 'beleguk' dikarenakan saat Undang-Undang tersebut disahkan Amien sudah menjabat sebagai ketua MPR, Inas mengataskan 'Sudah jelas saat UU Migas No 22/2001 disusun dan disahkan Amien ada ditempat, terus kenapa saat itu diam ? Atau dia beleguk'.

Menurut Inas, Amien seperti orang asing yang hanya numpang di Indonesia, herannya dia bisa melemparkan cacian kepada bangsa, bangsa sendiri dihina, makin kelihatan kecomberannya. Anggota DPR yang ada di Komisi VI itu juga menambahkan bahwa memang dasarnya dia bukan pribumi melainkan orang Pakistan yang hidup di Indonesia.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.