Perjuangan Novanto dari Jualan Madu Untuk Ikut Kontrubusi Terhadap Negeri

KoranHarian.NetPerjuangan Novanto dari Jualan Madu Untuk Ikut Kontrubusi Terhadap Negeri - Air Mata Setyo Novanto saat membacakan nota pembelaannya dan meyakinkan hakim dengan menceritakan rekam perjuangannya perilaku positifnya.

Novanto bercerita semangatnya agar bisa kuliah seperti dalam menghidupi dirinya sendiri dari jual madu, beras, model hingga jadi supir politisi Golkar Hayono Isman.

Semua itu karena Novanto memiliki tekat dan cita cita yang tinggi dan ikut kontrubusi yang baik terhadap negri ini tekat mengabdi itu merupakan buah inspirasi dari John F Kenedy bahwa jangan tanyakan apa yang diberikan ke negara kepadamu namun apa yang kamu berikan kepada negaramu.

Maka untuk mewujudkan cita-cita itu hampir semua kerjaan kasar telah dilakukan pahit gentir kehidupan pun sudah dirasakan, Setelah lulus sma dirinya melanjutkan pendidikannya di surabaya untuk bertahan hidup dan kuliah, segala macam pekerjaan sudah dilakukan.

Novanto berterimakasi dengan Hayono Isman karena kemurahan hati keluarganya dalam membantu dirinya bertahan, keluarga mereka sebagai saksi bagaimana dirinya dulu pernah menggantungkan diri dan hidup dari menjadi pembantu

Dari nyuci mengepel serta bangun pagi untuk mengantar anak mereka dan melanjutkan perjuangannya,'Novanto melantarkan kata katanya dengan suara seperti menahan sesuatu kesedihan'.

Novanto juga meminta maaf kepada istri dan anaknya karena terjerat kasus proyek e-KTP ini dengan berurai air matanya dalam persidangan,

Namun Novanto masih berusaha menguasai diri dan melanjutkan pembacaan pleidonya dengan membantah semua dakwaan KPK.

Novanto merasa tuntutan hukuman pidana penjara 16 tahun dari jaksa KPK berat baginya. Namun dirinya sudah pasrah divonis bersalah dan menjadi rakyat biasa.

Jaksa meyakini USD 7.3 juta dari proyek e-KTP ditujukan untuk Novanto, meskipun secara fisik uang itu tidak diterimanya. Jaksa meyakini ini karena bersumber pada kesesuaian saksi serta rekamanan hasil sedapan.

Novanto ditegaskan jaksa terbukti melakukan intervensi dalam proses penganggaran dan pengadaan barang jasa paket e-KTP.

Novanto disebut menyalahgunakan kesempatan dan sarana karena kedudukannya sebagai anggota DPR dan Ketua Fraksi Golkar saat itu memiliki hubungan kedekatan dengan Andi Narogong.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.