8 Dukungan untuk Gatot Bertambah, Apakah Parpol Berminat ?

KoranHarian.Net8 Dukungan untuk Gatot Bertambah, Apakah Parpol Berminat ? Gatot diberondongi dukungan untuk maju capres 2019. Sampai hari ini Jumat 20 April 2018 sudah ada 8 dukungan untuk Gatot. Berikut rentetan dukungan untuk mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Dukungan datang dari bermacam kalangan. Ada dari kelompok buruh, kelompok keagamaan, hingga politikus partai secara pribadi dan yang pastinya di media sosial.

Berikut adalah dukungan Gatot untuk menjadi cawapres

1. Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN)

RSPN mulai lebih awal soal dukungan kepada Gatot. Dimulai dari 1 Januari 2018, Rama Yumantha menggalang dukungan untuk Gatot dari Facebook sekitar 3.000 akun merespon dukungan itu. Maka terbentuklah RSPN.

RSPN bahkan mengklaim didukung sejuta alumni 212, meski Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif meragukan perhitungan RSPN itu.

Pada 9 April RSPN mendatangi kantor Partai Bulan Bintang di Jl Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mereka meminta PBB mendukung Gatot.

2. Gerakan Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR)

Ketua GNR menyatakan siap memenangkan Gatot, dan siap membantu Gatot untuk mendapatkan tiket maju Pilpres 2019. GNR juga siap patungan dana untuk kemenangan Gatot.

GNR siap membantu konsolidasi agar Gatot bisa mendapatkan tiket dari parpol.' Kita hanya terus menghimpun semangat teman2 dalam memenangkan Gatot.

3. Pro 1 Nasional

Relawan Pro 1 (Pro One) Nasional mendukung Gatot sebagai capres dan didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapresnya.

Ketua Pro 1 Nasional, Baihaqi Maisin, menjelaskan awalnya Pro 1 Nasional mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Cak Imin di Pilpres 2019. kelompok Pro 1 menilai sosok Gatot lebih cocok menjadi capres.

4. Relawan Jaringan Nasional

Relawan Jagad mendeklarasikan dukungan ke Gatot di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu, 15 April 2018.

Ada 40 an orang menyebut berasal dari 28 provinsi yang mendukung Gatot. Relawan Jagad, Agus Yusuf saat itu. Melalui patai apapun sebagai capres atau cawapres pun tetap kami support

5. Gerakan 10 Juta Like Mendat Rakyat

Gerakan 10 Juta Like Mandat Rakyat untuk Gatot muncul di Facebook sejak 12 April 2018, Gerakan ini mendapat 10 Juta Like Mandat Rakyat untuk Gatot.

6. Forum Komunikasi Ustazah (Fokus)

Kelompok ini mendeklarasikan dukungannya di Duri Kepa. Jakarta Barat pada Minggu 15 April 2018.

Ada pula Akronim yang digunakan yaitu Agamis (Aku, Gatot, dan Muhaimin Iskandar). Menurut fokus Cak Imin adalah pasangan serasi, perpaduan tokoh nasionalis dan agamis.

Mereka meminta Gatot dan Imin sebagai pasangan calon presiden pada 2019 sampai 2024,' Katua Fokus Ida Mursidah saat itu.

7. Elite PKS Nasir Dijamin dukung Gatot

Nasir Djamil membenarkan ada keterbelahan di kalangan internal PKS bahwa sebagian mendukung pencapresan Prabowo dan sebagian lagi ingin Gatot yang menjadi capres.

Apalagi sempat dikabarkan Prabowo belum pasti maju dan akan diberikan ke calon yang lain.

8. Aliansi Pekerja Pelabuhan Nasional

Gatot dipercaya mampu memperjuangkan aspirasi buruh pelabuhan, hampir 3 ribu di Pelabuhan Tanjung Perak, Belawan juga ada 4 pelabuhan . Total 10 ribu buruh pelabuhan ini dan mendukung Pak Gatot.

Harapannya agar Gatot bisa turun ke pelabuhan untuk meresapi keprihatinan hidup  para buruh pelabuhan. bila Gatot bisa jadi pelabuhan.

Ketua DPP Partai Gerindra mengatakan elektabilitas Gatot kecil. Maka Gatot tidak mungking diusung Gerindra menjadi capres.

Gatot masih membutuhkan dukungan lebih untuk mengusungnya ke Pilpres 2019. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman pernah mengatakan elektabilitas Gatot kecil jadi tidak bisa diusung menjadi capres apalagi cawapres.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihzi Mahendra mengatakan peluang Gatot masih ada walaupun kecil.

Syarat maju ke Pilpres 2019 adalah mendapat dukungan dari partai atau gabungan partai yang memiliki suara sah Pemilu 2014 minimal 25 persen atau kepemilikan kursi di DPR 20 persen.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.