4 Tokoh Layak Dampingi Jokowi

KoranHarian.Net4 Tokoh Layak Dampingi Jokowi - Jerry Massie menilai ada sejumlah figuran yang layak mendampingi Jokowi di pertarungan Pilpres sebagai wakil Presiden.

Peluang Jokowi memilih Rommy lebih besar, apalagi sejauh ini Rommy sangat dekat dengan Jokowi. Menurut Jerry harus melalu mekanisme partai pengusung.

Bila yang dipilih Jokowi tokoh muda yang energik, PPP ialah partai besar karena sejak 1997 cuma ada 3 partai Golkar, PDIP dan PPP. Nama PPP memang sedang naik karena Hamzah Haz jadi Wapres.

Jerry yakin bila Rommy yang masuk sebagai wapres notabene dari kalanagan santri dan tokoh mudah Islam, ini juga bisa membantu meredamkan kelompok radikal dan intoleran yang sampai sekarang masih menyerang Jokowi.

Dan dirinya memprediksi dengan grand design politik yang mumpuni, Rommy akan mampu membawa PPP menyalip dan memperoleh suara suara besar seperti Demokrat & Gerindra

Nama kedua yang patut diperhitungkan sebagai Wapres dari jokowi yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau yang sering di sapa AHY yaitu Putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

AHY tidak bisa kita pandang sebelah mata karena dirinya sendiri telah membuktikan bahwa dirinya meraih suara terbesar 937.955 suara diperhitungkan sekitar 17.05% pada Pilkada DKI Jakarta yang lalu.

'SBY adalah cikal bakal kesuksesan Agus di dunia politik. Keuntungannya AHY adalah figur bersih dan belum terkontamidasi dan memiliki kedekatan dengan putra Jokowi.

Selain itu Ahy juga didukung 61 kursi DPR dan juga dua periode SBY sebagai Presiden, dan diperkirakan 2024 Ahy memiliki peluang untuk menjadI Presiden.

Yang ketiga menurutnya layak mendampingi Jokowi yaitu Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar. Namun sampai saat ini Airlangga tetap keep silent.

Menurut pengamatan Jerry, Airlangga belum bergerak atau komunikasi dengan pihak Jokowi maka tiketnya bisa hilang.

Namun Jerry yakin Airlangga memiliki peluang jika team kerja nya bisa meyakini Jokowi. Karena Golkar adalah partai besar dan PDIP serta orang dekat Jokowi.

Golkar memiliki suara terbanyak diparlemen yaitu 91 kursi dibawah PDI Perjuanagan 107 kursi.

Nah yang terakhir Muhaimin yang biasa disapa Cak Imin seperti hasil survei dari LSI banyak dukungan warga yang jatuh ke Cak Imin terutama warga Nahdlatul Ulama (NU) sebagai wapres Jokowi.

Selain itu Cak Imin juga memiliki modal 47 kursi yang dimiliki PKB diparlemen, modalnya yang cukup kuat sebagai cawapres, Cak Imin menunjukkan langkah kesiapannya serta keseriusannya untuk maju di Pilpres.

PKB memiliki basis massa di Jatim  yang besar, sekitar 30 juta pemilih untuk daerah sana, dengan kursi 20 di DPRD, dari 196, 5juta pemilih di Indonesia, ditambah dukungan dari HMI.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.