TKI yang di Vonis Mati di Pulangkan Hari Ini

KoranHarian.NetTKI yang di Vonis Mati di Pulangkan Hari Ini - Masamah binti Raswa Sanusi TKI asal Desa Buntet, Cirebon, telah resmi bebas dari hukuman penjara serta hukuman mati(qisas) di Arab Saudi dan akan pulang hari ini 29 Maret 2018.

Umar, Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KJRI Jeddah mengatakan Masamah sekarang sedang dijemput oleh Pak Konsultan Jendral RI dan TIM KJRI Jeddah. Umar juga mengatakan kalau dijemput di Tabuk sekitar 1.000 km di utara Jeddah dan dijadwalkan sampai ke Jakarta besok tanggal 30 Maret 2018.

Masamah menjalani vonis pidana penjara di Tabuk, kala ia menjalani proses hukum kasus penghilangan nyawa bayi majikannya yang berumur 11 bulan, Majikan/ ahli waris besikeras menuntut Masamah dengan hukuman mati atau qisas.

Sebelumnya Masamah di vonis hukum 5 tahun penjara, namun atas desakan keluarga korban yang tidak puas, jaksa meminta banding dan mendesak untuk vonis hukuman mati.

Saat persidangan 13 Maret 2017, Masamah mengungkapkan bahwa dia sama sekali tidak membunuh Marwah (korban). Waktu kejadian itu, saya tinggalkan Marwah sebentar untuk membuatkannya susu, tapi waktu kembali Marwah  sudah tidak bernyawa lagi.

Pengadilan sudah menjatuhkan vonis hukuman mati kepadanya karena memang Masama sudah terbukti bersalah dipengadilan, namun hukuman mati dibatalkan atas permintaan pihak ahli waris korban.

Ghalib Al Blewi selaku ayah korban sudah memaafkan perbuatan Masama sampai muka ayahnya digemuri air mata yang deras tanpa meminta tuntutan apapun.

Tanazaltu laha liwajhillah "aku memaafkannya karena mengharap pahala Allah" ayah korban mengucapkannya dengan suara terbata-bata.

Mendengar hal tersebut, hakim Arab Saudi menanyakan secara berulang kepada Ghalib terkait pernyataan pemaafannya (tanazul) terhadap Masamah.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.