Anies Menutup Total Alexis Dikarenakan Adanya Perdagangan Manusia

KoranHarian.NetAnies Menutup Total Alexis Dikarenakan Adanya Perdagangan Manusia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut izin usaha Hotel Alexis beserta seluruh usaha didalamnya, Selasa 27 Maret 2018.

Anies tidak mengirim pasukan, Gubernur DKI kirim secarik kertas keputusan bahwa TDUP saudara dicabut. Alexis harus menghentikan seluruh kegiatan usaha hingga hari ini, Rabu 28 Maret 2018. Apabila belum ditutup maka Pemprov akan bertindak tegas, ujar Anies.

Sebelum keputusan ini diambil Pemprov DKI Jakarta sudah memastikan adanya praktik prostitusi dan perdagangan manusia, bermula dari pemberitaan media media yang menginvestasigasi adanya praktik prostitusi di tempat karaoke 4play.

Tempat karaoke itu adalah sisa tempat yang tersisa, karena Pemprov DKI sebelumnya sudah menutup griya pijat yang ada di lantai 7 Hotel Alexis.

Karena pemberitaan media itu Pemprov DKI pun melakukan pemeriksaan mendalam dan 4play dinyatakan positif adanya perdagangan manusia yang melanggar peraturan daerah.

Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaran Usaha Pariwisata yang kelompok unit usaha yang dikelola melakukan pelanggaran sanksinya yaitu pencabutan izin usaha semua tempat hiburan dilokasi tersebut.

Pemprov DKI Jakarta mencabut total sisa izin usaha yang dimiliki PT Grand Anchol Hotel seperti Hotel, Karaoke, Restoran, Bar, serta Music Hidup.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.