Anies menjadi Calon Wakil Presiden atau fokus Gubernur DKI

KoranHarian.NetAnies menjadi Calon Wakil Presiden atau fokus Gubernur DKI - Selasa 27 Maret 2018, Anies berpeluang untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Menurut Ketua DPP Partai Gerinda Ahmad Riza Patria, Anies Baswedan memiliki kepiawaian, kecerdasan serta elektabilitas yang tidak diragukan lagi,

Selain itu Anies juga memiliki dukungan dari internal, Partai Gerinda salah satu yang mendukung bahwa cawapresnya Pak Anies.

Wakil Ketua Komisi II juga melihat sosok lainnya yang cocok menjadi cawapers Prabowo. Diantaranya mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Sohibul Iman, dan Muhaiman Iskandar alias Cak Imin.

Kita belum bisa memutuskan dikarenakan tidak mudah, Pak Sohibul, Pak Aher, Cak Imin, Pak Zul juga memiliki kesempatan yang sama.

Berhubung dengan pemutusan cawapres akan dibicarakan pada poros koalisi, karena untuk  maju ke Pilpres 2019 mantan Danjen Kopassus itu harus diusung oleh partai lain.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sendiri sudah menolak maju sebagai calon wakil presiden dikarenakan perundangan membatasi masa jabatan presiden dan wakil presiden hanya dua periode.

JK juga tidak setuju Anies maju dalam pertarungan Pilpers 2019-2024. Menurut JK Anies lebih baik fokus membenahi DKI Jakarta fokus Gubernur DKI Jakarta.

JK mengomentari pendamping Jokowi harus mampu mendongkrak elktabilitas dan siap membantu pekerjaan seorang presiden, yang terutama bisa menambah elektabilitas.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.