Jokowi Traktir Ulama Dengan Naik Bus Berbarengan

Jokowi Traktir Ulama Dengan Naik Bus Berbarengan

KoranHarian.Net, Jokowi Traktir Ulama Dengan Naik Bus Berbarengan - Orang Nomor 1 Indonesia, Presiden Jokowi pada hari jumat 09/02/2018 melakukan ibadah shalat jumat di masjid raya Sumatera Barat. Tampak beberapa ulama asal Sumatera Barat ikut melakukan shalat Jumat itu. 

Diantaranya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Masjid Julius Said, pimpinan Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli Syukri Iska, ulama Nahdlatul, Syamsul Bahri Khatib Serta Ulama Maswar. Diluar itu, ada juga tokoh tokoh adat yang ikut diantaranya Tafdil Husni, M Sayuti, Eka Putra Wirman serta Nurhayati Hakim. 

Selesai shalat, Presiden Jokowi pun mengajak beberapa ulama untuk makan siang di Restoran Pauh Piaman yang letaknya tidak jauh dari masjid. Hal diluar dugaan dilakukan Jokowi karena tidak menaiki mobil kepresidenan Indonesia-1. 

Jokowi lebih memilih menaiki bus yang dipakai oleh rombongan ulama yang diikuti juga dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, sedangkan untuk Mobil Kepresidenan mengikuti rombongan bus dari belakang.

Presiden Jokowi terlihat duduk di kursi penumpang paling depan samping kiri dan mereka terlihat terlibat perbincangan hangat. Topik pembicaraan dari mulai pembangunan Masjid Raya Sumbar yang tinggal step penyempurnaan, sampai tentang kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Afghanistan, sekian waktu lalu. 

Satu diantara yang dibicarakan yaitu masalah photo Presiden Jokowi sebagai imam shalat dzuhur serta photo yang lain pada rentang saat yang berbarengan waktu Presiden Jokowi jadi makmum. dua photo tersebut sangat viral di sosial media belakangan ini karena terdapat banyak komentar yang masuk.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.