Pengacara Setya Novanto Mengundurkan Diri



Koranharian.net, Dua pengacara Setya Novanto, Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi, memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum tersangka kasus dugaan korupsi KTP elektronik tersebut. hal ini dikarenakan karena tidak ada nya kata sepakat dengan klien, dan mereka juga tidak cocok dengan gaya pembelaan pengacara Setya Novanto yang baru bergabung.

Fredrich mengungkapkan alasannya mundur dari tim kuasa hukum Setya Novanto, ternyata terdapat beberapa perbedaan antara pihaknya dengan pengacara Setya Novanto yang lain, Maqdir Ismail. Tetapi, Fredrich belum menjawab saat ditanya perbedaan seperti apa antara dia dengan Maqdir.

Otto mengaku pengunduran dirinya sesuai dengan kode etik profesinya sebagai pengacara yang menyebutkan salah satu alasan yang dapat menyebabkan seorang advokat mengundurkan diri adalah kalau diantara advokat dan kliennya tidak menemukan kata sepakat tentang cara-cara penanganan perkara.

Otto juga menegaskan bahwa pengunduran dirinya adalah demi kemandirian dan integritas dirinya. "Kalau umpamanya perbedaan pendapat ini terjadi, ya itu kan bisa terjadi. Tapi apa itu saya katakan, 'lawyer' tidak bisa mengungkap apapun tentang klien. Itu saya pegang teguh. Teman dan keluarga saya tidak tahu itu, hanya saya yang tahu dan itu janji seorang advokat." ungkap Oto

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.