Derbi Manchester Dimenangi Oleh Manchester City



Koranharian.net, Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 saat melawan Manchester United pada laga Derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Minggu 10 Desember 2017 pekan ke-16 Premier League.

Dengan hasil ini, The Citizens (julukan Manchester City) semakin mantap di puncak klasemen Premier League. Mereka sukses mengumpulkan 46 poin dari 16 laga, unggul 11 angka dari Manchester United.

Dua gol Manchester City dicetak oleh David Silva (43') dan Nicolas Otamendi (54'). Sedangkan gol tunggal Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford (45'). Dari segi peluang, Manchester City mempunyai 14, sedangkan Manchester United hanya memiliki 8 peluang.

Satu hal yang disoroti Manchester United dari partai ini adalah membiarkan De Bruyne dan Silva mengontrol pertandingan. De Bruyne memang tidak mencetak gol, tapi ia selalu memulai serangan Manchester City, sedangkan Silva berhasil membuka gol dari partai derbi ini. Taktik Jose Mourinho cukup dipertanyakan karena dinilai telah membiarkan Kevin De Bruyne dan David Silva bergerak bebas.

Striker Manchester United, Romelu Lukaku punya statistik buruk saat menghadapi tim papan atas musim ini. Ia belum menyumbang satu gol pun, bahkan assist. Lukaku didatangkan Manchester United dari Everton seharga 75 juta Pundsterling atau sekitar Rp. 1,3 Triliun pada bursa transfer musim lalu. Sejauh ini, ia telah mencetak delapan gol di Liga Inggris.

No comments

Powered by Blogger.