Banjir Melanda Ibu Kota Jakarta



Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Jakarta sepanjang Senin siang hingga sore. Akibatnya beberapa titik di Ibukota dikepung banjir. Dan titik terparah yang digenangi banjir berada di Underpass Dukuh atas, Jakarta Pusat.

Akibat hujan yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut, Jakarta menjadi lumpuh. Tak hanya diwarnai pohon tumbang, sejumlah ruas jalan utama juga dikepung banjir dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Yang terparah, air setinggi 50-100 cm menggenangi jalur terowongan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Akibatnya, para pengendara harus mencari jalur alternatif lain jika tak ingin kendaraannya mogok karena menerobos banjir.

Gubernur DKI Jakarta< Anies Baswedan meninjau salah satu titik banjir yang tergenang, Dukuh Atas. Anies mengaku enggan berkomentar banyak sebelum meninjau titik lokasi genangan. Ia meluncur ke daerah Dukuh Atas saat hujan mereda. Dengan mengenakan jas hujan dan topi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai banjir yang mengepung di beberapa titik Jakarta. Menurutnya, hujan deras yang mengguyur Jakarta hingga dua jam lebih itujustru menjadi nikmat yang harus disyukuri.

No comments

Powered by Blogger.