Sejumlah Lokasi Yogyakarta Tergenang Banjir



Koranharian.net, Senin 27 November 2017 di hampir seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta diguyur hujan seharian. Lokasi paling parah yaitu terjadi banjir di wilayah kecamatan Jetis dan Imogiri (Bantul). Puluhan rumah dan sawah tergenang air dan beberapa jiwa penghuninya telah dievakuasi. Perahu- perahu karet diluncurkan disekitar lokasi demi tugas sosial kemanusiaan. 

Tak hanya itu, di beberapa ruas jalan kota Yogyakarta juga ikut terkena banjir, selokan-selokan atau drainase sudah tidak mampu lagi menampung volume air yang begitu besar dan akhirnya meluap di jalan umum. Di jalan Parangtritis kilometer 5 genangan air di sisi timur jalan perkampungan mencapai 50cm. Banyak kendaraan macet karena terjebak banjir.

Kali Gajah Wong, Kali Code, Kali Winongo dan anak kali yang melintasi kota Yogyakarta menuju wilayah muara di kabupaten Bantul. Di beberapa tempat terutama di lokasi pedesaan sebagian pohon-pohon besar tumbang, tanah longsor dan aliran listrik PLN padam yang membuat penggunaan handphone pun ikut terganggu.

Lalu lintas penerbangan di Bandara Adisucipto Yogyakarta pun ikut terganggu. Sejumlah jadwal penerbangan akhirnya ditutup akibat curah hujan yang masih tinggi dan cuaca yang kurang bagus untuk penerbangan pesawat.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.