Anies baswedan menilai "Kebun teh penyebab banjir Jakarta''

Anies basewdan menilai "Kebun teh penyebab banjir Jakarta''

Koranharian.net Musim penghujan kembali datang begitu pula banjir akan segera menyerang,Ini
menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi warga DKI Jakarta,
Gubernur terpilih Anies baswedan menilai bahwa salah satu penyebab banjir yang terjadi di Jakarta di karenakan banyaknya hutan yg berada di hulu, Puncak Bogor beralih menjadi area perkebunan teh.
Alih fungsi hutan menjadi kebun teh ini lah yg membuat air tidak banyak di serap di hulu karena langsung mengalir ke sungai.

Penanganan masalah manajemen air harus dilakukan antar wilayah dan harus dimulai dari hulu untuk menjadi solusi masalah pembenahan masalah air, Gubernur Anies baswedan yang usai menghadiri acara Tea Walk 2017 di Gunung Mas, Puncak juga mengatakan lebih lanjut bahwa peningkatan volume air hujan dari hulunya di puncak ke Ibu Kota sudah berlangsung dari tahun 1920-an sekitar 97 tahun yang lalu.

Anies basewdan menilai "Kebun teh penyebab banjir Jakarta''

Banyaknnya bangunan di kawasan Puncak sebelumnya di tuding menjadi salah satu penyebab banjir di Jakarta,Sebab bangunan liar dan vila yang memadati kawasan Puncak membuat kawasan hulu tersebut minim daerah resapan untuk menampung air hujan.

Anies baswedan juga menegaskan kembali bahwa tingginya volume air jg akibat dari pembangunan Jakarta sendiri "Jadi bukan hanya volumenya,karena ada bangunan . Peningkatan volume air di sungai-sungai Jakarta meningkat sejak 1920-an. Makin hari makin meningkat.


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.