Ahok Baca Al-quran di Penjara sampai hampir tamat

Ahok Baca Al-quran di Penjara sampai hampir tamat

Koranharian.net, Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab di sapa Ahok sudah hampir 5 bulan atau 168 hari  sedang mendekam di dalam rumah tahanan Mako Brimob.Sejak berada didalam Rutan Mako Brimob 9 mei 2017 ia  Mengisi waktu luangnya selama berada disana dengan membaca banyak buku, Buku apapun ia baca termasuk juga Al-quran.

Ini di ungkapkan oleh Ahok sendiri saat di kunjungi oleh 10 orang penulis yang ikut menyumbang tulisan dalam sebuah buku yang berjudul "Kami Ahok" pada hari Selasa (24/10/2017) termasuk salah satu penulis bernama Ignatius Haryanto yang menuangkan topik dalam pembicaraan itu dalam sebuah tulisan yang berjudul "Sebuah Selasa Siang Bersama BTP".

Pertemuan Ahok sendiri dengan para penulis  itu lebih berisi tentang keseharian ahok di dalam rutan dan kegemarannya dalam membaca buku sudah 18 judul buku di lahapnya habis termasuk salah satunya Al-quran.

"ini hari ke-168 gua ada disini ,dan sepanjang itu gua uda habis baca 18 buku.Ada yang sedeng tebelnya, Tetapi ada juga yang sampe 400-an halaman.Pokoknya gua manfaatin banget dah waktu di sini untuk bisa baca buku" ujar Ahok dalam pertemuannya dengan para penulis tersebut.

Menurut Ahok Kitab suci Al-quran didapatkannya atas pemberian dari seorang ibu. Dan ahok terkesima,hurufnya bagus Ahok pun memuji kitab suci umat Muslim terebut. dalam sela2 pembicaraan tersebut Ahok ditanya akan kembali kembali ke dunia politik dia malah menjawab dengan filosofi Sun Tzu

"Gua susah kalau jawab pertanyaan begitu.Biasanya yang nanya gitu,gua kasihj cerita soal Sun Tzu dalam dialog Sun Tzu sama seorang bangsawan. Bangsawan tadi bertanya,apakah saya perlu mengabdi kepada pemerintah?Sun tzu hanya menjawab,hasrat itu harusnya datang dari hasrat untuk mengabdi bagi negara,pada pemerintah," begitulah ujar Ahok.






No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.