Mampang - Kuningan, Dampak Macet Makin Parah



Koranharian.net - Kemacetan di Mampang menuju Kuningan, Jakarta Selatan sudah jadi makanan sehari-hari sejak pembangunan di simpang Kuningan dimulai. Kini kemacetan makin parah, duh!

Selasa (8/8/2017) pukul 09.25 WIB, kemacetan menuju Kuningan terjadi sejak perempatan Jalan Duren Tiga Raya. Tak cuma di jalur biasa, kemacetan juga terasa di busway.

Bus TransJakarta antre panjang karena bus harus keluar busway menjelang Halte Mampang Prapatan dan melintas di jalur biasa. Itu karena ada pembangunan halte baru. Selain itu, beton pembatas busway dan jalur biasa juga sudah dibongkar.

Jarak sejauh 650 meter dari Halte Duren Tiga ke Halte Mampang Prapatan ditempuh bus TransJ selama lebih dari 50 menit. Pengemudi mobil dan motor maupun penumpang TransJ sama-sama harus bersabar.

Di jalur biasa, mobil-mobil mengular dan berjalan pelan. Menjelang Halte Mampang Prapatan, mobil dan motor di jalur biasa juga harus bercampur dengan bus TransJ. Kondisi ini masih terus terjadi hingga Simpang Kuningan.

Pengguna media sosial juga mengeluhkan kemacetan di Mampang yang makin parah sejak 2 hari terakhir. Ada juga yang memutuskan turun dari TransJ sebelum mencapai Duren Tiga.

Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa penyebab kemacetan di Mampang ini adalah pembangunan underpass.

"09.21 Imbas Pembangunan underpass Mampang Kuningan, lalin dari Warung BUncit arah Kuningan padat," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. 

Sumber : Detik.com

No comments

Powered by Blogger.