IBU EKA INGIN MENGADU KE JOKOWI PERIHAL ANAKNYA YANG HILANG



Koranharian.net - Keberadaan Eka Setyaretnaning Dyah (18), hingga kini belum diketahui. Gadis cantik lulusan SMA Negeri 7 Kota Malang itu diduga dibawa kabur pria yang mengaku anggota BIN.

Nunuk Dwi Normaningsih, ibunda Eka sangat khawatir belum ditemukannya Eka, padahal, dirinya sudah melaporkannya ke polisi sejak, Selasa (24/7/2017 lalu.

Nunuk berencana mengadu ke Presiden Joko Widodo, agar putri sulungnya segera ditemukan.

"Tempo hari saya baca sebuah berita, Presiden Jokowi turun tangan menangani kasus anak hilang. Saya sebagai seorang ibu yang melahirkan Eka, dengan taruhan nyawa akan melakukan apapun. Kalau perlu saya akan ke Jakarta menemui presiden," ujar Nunuk kepada detikcom, Selasa (1/8/2017).

Mengapa langkah itu akan dilakukan? Nunuk berdalih, Eka juga merupakan anak bangsa yang harus diselamatkan demi masa depannya.

"Karena Eka juga anak bangsa yang butuh perhatian dan pendidikan untuk mengejar cita-citanya yang begitu tinggi untuk menjadi abdi negara, tapi terhasut oleh orang yang mengaku BIN," kata Nunuk.

Menurut Nunuk, sebagai warga hanya bekerja menjadi karyawan swasta, dan suaminya bekerja menjadi petugas keamanan di sebuah lembaga pendidikan, hanya bisa berharap keseriusan aparat kepolisian dalam mengungkap hilangnya Eka.

"Eka berkeinginan besar untuk membantu mengangkat derajat orang tua, untuk dapat membanggakan keluarga. Tapi terhasut dengan iming-iming jadi anggota BIN, enam tahun akan kembali dengan segala kesuksesannya," curhat ibu dua anak ini. 

Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta mengaku, sudah menangani laporan hilangnya Eka. Upaya mengungkap keberadaan korban dilakukan dengan meminta keterangan para saksi.

Penyelidikan mengungkap identitas pria mengaku BIN diduga menghasut Eka mengalami jalan buntu. 

"Nomor hpnya sudah tidak aktif, kami sudah periksa teman-teman korban, sejauh ini belum ada titik terang," tegasnya terpisah.

Seperti diberitakan, Eka dilaporkan hilang oleh orang tuanya ke Polsekta Sukun, Kota Malang. Gadis baru saja lulus dari SMA Negeri 7 Kota Malang, diduga hilang bersama pria mengaku anggota BIN. 

Sumber : Detik.com

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.