Polisi Batal Panggil Kaesang Karena Tidak Ada Unsur Pidana

Polisi Batal Panggil Kaesang Karena Tidak Ada Unsur Pidana

KoranHarian.Net, Polisi tak akan memanggil putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terkait laporan yang disampaikan Muhammad Hidayat.

Adapun Hidayat melaporkan Kaesang atas tuduhan melakukan ujaran kebencian dalam vlog-nya.

"Kalau tak terbukti, masak mau diperiksa, dari pelapor saja tak terbukti, masak mau meriksa yang lain," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/7/2017).

Baca juga: Kaesang Dilaporkan Polisi Karena Ujaran Kebencian !! Lihat Videonya Disini

Argo memastikan, tidak dipanggilnya Kaesang bukan lantaran dia merupakan putra Presiden RI. Menurut dia, semua orang sama di mata hukum.

Hidayat melaporkan Kaesang melakukan ujaran kebencian melalui vlog (video blog) berjudul #BapakMintaProyek yang diunggah ke akun YouTube Kaesang. Hidayat mengaku membuat laporan tersebut sebagai bentuk kepedulian.

Terkait laporan ini, Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin mengatakan, laporan tersebut tidak akan ditindaklanjuti karena tidak memenuhi unsur pidana. Ia bahkan menyebut laporan terhadap Kaesang itu mengada-ada.

Meskipun tidak ditemukan unsur pidana, polisi tetap akan memanggil Muhammad Hidayat terkait laporannya.

Menurut Argo, pemanggilan tersebut untuk memenuhi administrasi penyelidikan. "Kami tetap ada administrasinya, itu sebagai pertanggungjawaban terhadap laporan itu sebenarnya," ujar dia.

Argo menambahkan, penyidik besok akan memberitahu Hidayat bahwa laporannya terhadap Kaesang kurang barang bukti.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.