Kesempatan Lukaku Bersihkan Nama di Mata Mourinho

Kesempatan Lukaku Bersihkan Nama di Mata Mourinho

Koranharian.Net - Kepindahan ke Manchester United menjadi kesempatan kedua Romelu Lukaku untuk bekerja sama dengan Jose Mourinho. Lukaku bertekad membayar lunas kepercayaan sang manajer. 

Lukaku pernah mendapatkan sentuhan Mourinho saat sang manajer kembali ke Stamford Bridge pada tahun 2013. Striker asal Belgia itu bahkan turut dalam tur pramusim Chelsea ke Indonesia dan negara-negara lainnya.

Namun dalam prosesnya, Lukaku malah dipinjamkan ke Everton. Semusim berselang, status pinjaman itu dipermanenkan The Toffees dengan nilai transfer 28 juta poundsterling.

Fakta itu membuat Mourinho kesal. Dia menyindir Lukaku mempunyai mental yang lemah lantaran tidak mau bersaing dengan Diego Costa dan striker lainnya di lini serang The Blues.

Berselang tiga musim, Lukaku balik ke Mourinho setelah resmi menjadi milik MU. Dia diboyong dari Everton ke Old Trafford dengan nominal sebesar 75 juta poundsterling dengan durasi kontrak lima musim.

Striker berusia 24 tahun bertekad untuk membuktikan dia bukanlah sosok yang kuat secara mental di mata Mourinho. Dia berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan keduanya itu.

"Ya, karena dia (saya pindah). Ketika saya memulai belajar soal pertandingan, saya tahu dia adalah manajer yang saya inginkan ketika bermain andai punya kesempatan," ungkap Lukaku seperti dilansir Sky Sports.

"Saya punya kesempatan bekerja untuknya ketika berusia 20 tahun di Chelsea. Itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan tapi kami harus move on.

"Kami punya hubungan yang baik. Dia tahu saya bisa menyelesaikan hambatannya. Saya senang bisa bekerja dengannya dan terus mengembangkan diri. Saya ingin bersaing memperebutkan gelar dan berada di ruang ganti dengan pemain yang tak cuma hebat tapi berkarakter. Inilah yang saya inginkan, yang membantu saya menjadi lebih baik lagi," seru Lukaku.

Sebelum benar-benar menjalani kebersamaan dengan MU, Lukaku sudah beberapa kali berbincang dengan Mourinho. dia pun memahami tugas yang diembannya ke depan.

"Ya pada saat itu saya tahu. Saya tahu ketertarikan United selama setahun, satu setengah tahun," ungkap dia.

"Saya berbincang dengan manajer beberapa kali dan saya tahu apa yang mesti diharapkan. Menjadi bagian dari klub terbesar di dunia dan bersaing memperebutkan trofi, itulah impian saya.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan menjadi bagian klub ini dan akan memberikan segalanya setiap hari untuk memastikan membawa kembali kesuksesan yang dimiliki sebelumnya," harap Lukaku. 

Sumber : Detik.com

No comments

Powered by Blogger.