International Champions Cup, Barca Menang Tipis 1-0 Atas MU


Koranharian.Net - Barcelona kembali memetik kemenangan pada laga pramusim. Los Cules menang tipis 1-0 saat berhadapan dengan Manchester United berkat gol Neymar.

Saat menjalani pertandingan lanjutan International Champions Cup di FedEx Field, Maryland, AS, Kamis (27/7/2017) pagi WIB, Barca memasang trio Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar sejak awal. Bek kanan baru Los Cules, Semedo, juga menjadi starter.

Sementara itu, MU memasang Romelu Lukaku, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford di lini depan. David De Gea dipercaya oleh Jose Mourinho bermain di bawah gawang.

Gol kemenangan Barca di laga ini didapat pada menit ke-31. Neymar menyelesaikan peluang dengan kaki kanannya.

Bagi MU, ini merupakan pertandingan terakhir mereka di tur AS. Sementara itu, Barca masih akan berhadapan dengan Real Madrid pada 29 Juli mendatang. Sebelumnya, tim besutan Ernesto Valverde itu menang atas Juventus.

Jalannya Pertandingan

MU mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga. Umpan silang Rashford dikirim oleh Lukaku melesat ke atas.

Semenit kemudian, Barca membalas serangan. Tembakan Neymar masih bisa diantisipasi oleh De Gea. Messi juga melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-13, sial baginya masih menyamping ke arah kanan.

Kiper Barca, Jasper Cillessen, menghalau upaya Rashford pada menit ke-16. Semenit sebelumnya, upaya Henrikh Mkhitaryan juga masih belum menemui bidang sasaran.

Barca mendapatkan peluang ganda pada menit 26. Tendangan Suarez masih belum membuahkan hasil, sama halnya dengan usaha Messi yang masih melesat jauh.

Neymar akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan berjalan 31 menit. Mendapatkan umpan dari Messi, dia bisa memenangi perebutan bola dengan bek MU, Antonio Valencia.

Valencia mengamankan bola sampai terjatuh, yang bisa dikuasai oleh Neymar. Dengan jitu, pemain asal Brasil itu mencetak gol dari jarak dekat.

Messi mengancam dengan tendangan bebasnya pada menit 40. Bola eksekusinya masih sedikit di atas gawang MU.

De Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit 41. Tendangan akrobatik Suarez meneruskan halauan tak sempurna Victor Lindelof bisa ditepis menyamping.

Lukaku melewatkan peluang menyamakan skor pada menit 43. Umpan dari Pogba dari sayap kanan masih belum bisa dia konversi menjadi gol. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Barca unggul 1-0 saat turun minum.

Paco Alcacer, yang menggantikan Suarez, mengancam pada menit 53. Sepakannya mengenai tiang, tapi hakim garis mengangkat bendera offiside.

MU mengancam pada menit 53. Anthony Martial, yang menggantikan Lingard pada menit 61, melepaskan tembakan yang masih melayang di atas mistar.

Semenit kemudian, Barca mengancam lagi. Bisa melepaskan diri saat menerima umpan jauh, tendangan Alcacer bisa ditepis Sergio Romero.

MU membalas di menit ke-70. Tendangan Andreas Pereira masih tepat ke pelukan Cillessen. Sebelumnya, tembakan Rashford diblok pemain belakang Los Cules.

Cillessen menyelamatkan gawang Barca lagi. Dia bisa menangkap dengan sempurna usaha Pogba dari jarak jauh pada menit ke-72.

Rashford menyia-nyiakan peluang pada menit 91, percobaan kerasnya dari luar kotak penalti masih melesat. Tak lama kemudian laga bubar.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Semedo (Vidal 46), Mascherano (Pique 46), Umtiti (Vermaelen 46, J. Alba (Digne 46); Busquets (Roberto 46) (Sergi Samper 85), Rakitic (D Suarez 46), Alena (Iniesta 46); Messi turan 46), Suarez (Alcacer 46), Neymar (Munir 46) 

Manchester United: De Gea (Romero 46); Valencia (Tuanzebe 84), Smalling (Jones 46), Lindelof (Bailly 46), Blind (Darmian 46); Carrick (Fellaini 46), Pogba; Rashford, Mkhitaryan (A Pereira 61), Lingard (Martial 61); Lukaku

Sumber : Detik.com

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.