MU Gaet Lindelof, Jones: Kami Memang Biasa Datangkan Pemain Bintang

MU Gaet Lindelof, Jones: Kami Memang Biasa Datangkan Pemain Bintang

Koranharian.Net - Manchester United resmi mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica. Perekrutan bek asal Swedia itu dinilai memang menjadi kebiasaan MU merekrut pemain bintang.

Lindelof didatangkan MU dengan harga sebesar 31 juta pondsterling (sekitar Rp 521 miliar), dengan opsi membengkak jadi 39 juta poundsterling andai performanya bagus.

Pemain berusia 22 tahun itu dinilai jadi sosok yang pas mengisi jantung pertahanan MU. Postur tingginya jelas sangat membantu tim mengantisipasi crossing yang bertebaran di Premier League.

Namun yang patut diingat adalah MU sudah punya beberapa pilihan bek tengah saat ini. Mereka adalah Chris Smalling, Eric Bailly, Marcos Rojo, Phil Jones, juga Daley Blind.

Bailly, Blind, Smalling, dan Rojo, bersaing sengit musim lalu dengan banyak mendapat kesempatan bermain. Rojo bermain sebanyak 41 kali, disusul Blind (39), Bailly (38) dan Smalling (36).

Sementara Jones yang paling sedikit bermain setelah cuma bermain 26 kali. Namun patut diingat, bek berusia 25 tahun itu sempat mengalami cedera lutut dan jari kaki.

Kedatangan Lindelof yang musim lalu jadi pemain dengan penampilan terbanyak kedua di Benfica, 47 kali, jelas menambah sengit persaingan di lini belakang MU.

Jones yang posisinya kian terancam, dengan jantan menyambut baik persaingan di musim depan. Dia juga menilai perekrutan Lindelof merupakan kebiasaan MU setiap musim panas dengan mendatangkan pemain bintang.

"Kami Manchester United, kami terus mencoba mendatangkan pemain terbaik dan ternama," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Akan jadi musim panas yang aneh kalau kami tidak merekrut pemain semacam itu (Lindelof). Persaingan tentunya akan selalu menarik."

"Saya sudah bicara dengan manajer (Jose Mourinho). Dia menanyakan kondisi dan apa yang saya lakukan. Cuma perbincangan biasa antara pemain dan pelatih. Dia manajer yang bagus, dia begitu kepada semua pemain," ungkapnya.

Dalam beberapa musim panas terakhir, MU memang gemar membeli pemain bintang. Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba, merupakan pemain yang didatangkan musim panas tahun lalu. Kini, mereka masih dikaitkan dengan nama ternama, salah satunya Alvaro Morata.

Sumber : Detik.com

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.