Kereta Melintasi Gedung Apartment di China

Kereta Melintasi Gedung Apartment di China

KoranHarian.Net, Indonesia memang tengah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur, khususnya jalan raya. Tak heran, beberapa ruas jalan tol kini bermunculan. Pembangunan ruas tol ini banyak memanfaatkan lahan milik negara dan pembebasan lahan milik perorangan atau perusahaan.

Namun tahukan Anda, meski Cina memiliki dataran yang cukup luas sekitar 9,5 juta km persegi, soal tata ruang kota dianggap cukup unik sekaligus mengkhawatirkan? Salah satunya terjadi di wilayah Chongqing.

Seperti dilansir Shanghaiist, ada sebuah bangunan di Chongqing, terlihat sebuah jalan dibangun tepat di atap sebuah gedung.

Hal tersebut menjadi viral, setelah foto-fotonya beredar di sosial media. Pasalnya, banyak yang beranggapan dengan jalan dibuat di atas gedung tentu para penghuni akan terganggu saat tidur di malam hari.

Selain itu, jalanan unik lainnya di kota Chongqing terjadi pada sebuah apartemen, di mana jembatan untuk pejalan kaki dibuat di atas lantai 13. Hal ini cukup berbahaya karena tak tertutup dan dikhawatirkan tertiup angin kencang.

Keanehan kota ini pun terlihat dari sebuah kereta yang melaju di tengah-tengah gedung.  

No comments

Powered by Blogger.