Hantam Selandia Baru 4-0, Portugal Juara Grup A

Hantam Selandia Baru 4-0, Portugal Juara Grup A

Koranharian.Net - Tim nasional Portugal memetik kemenangan kedua di ajang Piala Konfederasi. Selecao das Quinas menang dengan skor akhir 4-0 atas Selandia Baru.

Saat menjalani pertandingan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (24/6/2017) malam WIB, Portugal memetik kemenangan dengan nyaman. Soccernet mencatata bahwa mereka bisa melakukan 63 persen penguasaan bola.

Soal percobaan, ada 19 kali attempt yang dilepaskan oleh anak-anak asuh Fernando Santos itu. Delapan di antaranya mampu menemui bidang sasaran.

Gol pertama dalam pertandingan ini tercipta pada menit 33, lewat titik putih. Danilo dijatuhkan oleh salah satu pemain Selandia Baru, wasit menunjuk titik putih. Tendangan penalti dieksekusi Cristiano Ronaldo, yang berbuah gol keunggulan Portugal.

Empat menit kemudian, Bernardo Silva menggandakan keunggulan. Dia yang ada di muka gawang Selandia Baru, dengan mudah memotong umpan dari Eliseu. Tak ada gol tambahan di sisa babak pertama, Portugal unggul 2-0 saat turun minum.

Di babak kedua, kiper Portugal, Rui Patricio, melakukan penyelamatan gemilang. Dia mampu menepis bola sontekan Chris Wood dari jarak dekat.

Portugal kian tak terkejar dengan gol yang dicetak oleh Andre Silva. Penyerang dengan nomor punggung sembilan itu melewati penjagaan pemain Selandia Baru, sebelum melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit 80.

Luis Nani juga tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan jarak jauh Nani mengunci kemenangan Portugal dengan skor akhir 4-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Portugal menjadi juara Grup A. Mengumpulkan tujuh poin sama dengan raihan Meksiko, mereka unggul selisih gol. Sementara itu, Selandia baru mengakhiri turnamen tanpa raihan poin.


Susunan Pemain

Selandia Baru: Marinovic, Doyle, Smith, Durante (Smeltz 74), Boxall, Ingham, Thomas, Rojas, McGlinchey (Tuiloma 37), Wood, Lewis (Barbarouses 65)

Portugal: Patricio, Semedo, Pepe, Alves, Eliseu, B. Silva (Pizzi 46), Pereira, Moutinho, Quaresma (Martis 84), A. Silva, Ronaldo

Sumber : Detik.com

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.