Guys, Ini Dia Cara Agar Wanita Tidak Sakit Ketika Bercinta

Guys, Ini Dia Cara Agar Wanita Tidak Sakit Ketika Bercinta

KoranHarian.Net, Tak sedikit wanita yang merasakan sakit daripada nikmat saat bercinta. Tenang, jika merasa seperti ini, Anda tidak sendiri. Sekitar 30 persen wanita melaporkan rasa sakit dan nyeri saat bercinta berdasarkan data National Survey of Sexual Health and Behavior di 2009.

Meski hal ini umum, bukan berarti dibiarkan begitu saja. Seks yang tidak menyenangkan bisa meruntuhkan hasrat seksual bahkan sampai bisa menghilangkan keintiman secara keseluruhan, seperti diungkapkan peneliti kesehatan seksual dari Indiana University, Amerika Serikat, Debra Herbenick.

"Rasa nyeri dari tubuh merupakan sinyal ada sesuatu yang kurang pas. Perlu diketahui apa yang jadi penyebabnya," kata Herbenickk.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab yang membuat wanita sakit. Lalu, cari solusinya. Nah, berikut empat penyebab paling sering wanita kesakitan serta solusi agar tak sakit lagi saat bercinta seperti mengutip Prevention, Selasa (9/5/2017):

1. Foreplay yang kurang panas


Wanita memang lebih lambat terangsang dibanding laki-laki, sehingga pria perlu memberikan rangsangan dalam foreplay agar lebih panas. Namun, tidak semua pasangan tahu titik mana saja yang bisa membuat istri panas terangsang.

Solusi:

"Lakukan foreplay yang menarik. Bagi beberapa wanita itu bisa jadi berciuman panas dengan pasangan atau menonton film porno bersama pasangan. Namun, bagi wanita lain lebih senang dengan oral seks," kata Herbenick.

Lalu, pada beberapa kasus wanita tidak tahu titik-titik mana saja yang membuat mereka terangsang. Jika hal ini terjadi, bisa melakukan latihan kewaspadaan. Herbenick menyarankan dengan melakukan meditasi jalan kaki. Sadari sepenuhnya tekanan yang ada, lalu aplikasikan perasan tersebut saat bercinta.

2. Kurang cairan lubrikasi


Jika area vagina belum mengeluarkan cairan lubrikasi yang banyak, penetrasi penis akan terasa menyakitkan. Lalu, bila sebelumnya mandi air hangat dalam waktu lama juga bisa membuat area vagina lebih kering.

Solusi:

Pastikan selalu menyediakan cairan lubrikasi sebelum bercinta.

3. Stres dan tekanan


Ada banyak aktivitas yang dilakukan dan tidak jarang membawa masalah tersebut ke atas ranjang. Alhasil, seks pun jadi tidak menyenangkan karena pikiran masih melayang-layang tentang beban yang ada.

Solusi:

Sebelum bercinta, lepaskan stres yang ada. Caranya bisa dengan saling memijat satu sama lain (aroma minyak kelapa dan sereh itu paling pas). Bisa juga dengan melakukan yoga atau meditasi.

4. Infeksi area genital


Infeksi area genital seperti herpes atau infeksi jamur pada area vagina bisa membuat seks tidak nyaman bagi wanita.

Solusi:

Sebagian besar infeksi area genital bisa dikendalikan atau sembuhkan. Jika, memang mengalami rasa sakit saat bercinta dalam waktu lama, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kebidanan dan kandungan Anda.

Baca Juga :

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.