Berbagi Adalah Kasih

KoranHarian.Net, Sebuah video yang sangat menginspirasi bagi siapa pun yang menontonnya. Karena hidup adalah saling berbagi, disaat yang tidak punya mendapatkan uluran tangan dari mereka yang merasa hidupnya tercukupkan oleh Tuhan. Disitulah rasa empati kita kepada sesama yang berkekurangan.

Di bulan suci Ramadhan ini, tentu banyak sekali saudara-saudara kita yang mungkin tidak dapat menikmati sahurnya. Mungkin banyak saudara kita yang tidak dapat berbuka puasa. Karena bukan hanya pada Ramadhan ini mereka tidak bisa menikmati sahur mereka atau pun berbuka puasa, tetapi hal itu mungkin sudah terjadi setiap hari sepanjang tahun yang mereka jalani.

Pada bulan yang suci inilah, empati kita diuji. Disaat kita sekeluarga menikmati sahur bersama. Ada banyak keluarga di luar sana, yang masih belum bisa melakukannya. Ketika kita bersama teman-teman baik teman sekolah, teman sekantor, atau pun dengan keluarga berbuka puasa bersama, masih banyak saudara-saudara kita di luar sana yang hanya bisa memandang dengan tatapan penuh harap.

Kini saatnya kita berbagi. Berbagi dalam kasih. Kasih kepada sesama saudara kita yang saat ini sedang dalam keadaan papa. Kita ulurkan tangan kita membantu mereka. Agar mereka juga dapat menikmati sahur mereka dengan istri dan anak-anaknya. Dan ketika bedug maghrib bergema, mereka juga dapat berbuka puasa dengan keluarganya.

Kenikmatan yang tiada tara adalah disaat kita melihat saudara kita yang tak berpunya, dengan wajah ceria dapat menikmati hidangan mereka di saat sahur mau pun berbuka puasa. Dapat menikmati makanan yang bahkan dalam mimpin pun tidak pernah mereka rasakan. Ketika kita melihat wajah-wajah yang sumringah, wajah-wajah yang lupa dengan kesusahan mereka, disitulah kita berbahagia.


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.