Rencana Djarot Akan Sulap Masjid Ini Jadi Kawasan Religi

Rencana Djarot Akan Sulap Masjid Ini Jadi Kawasan Religi

Rencana Djarot Akan Sulap Masjid Ini Jadi Kawasan Religi

KoranHarian.Net, Djarot Saiful Hidayat Cawagub DKI Jakarta teleh berencana akan merenovasi Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara. Hal tersebut juga sekaligus dengan menepis adanya penggusuran tempat ibadah tersebut.

''Masjid itu nantinya akan kita buat indah dengan memiliki tempat parkir yang bagus. Serta juga ada alun-alun dengan tempat sovernir yang bagus,'' kata Djarot di Jakarta Timur, Selasa 11 April 2017.

Selain akan mempercantik masjid tersebut, Djarot yang juga rencananya akan membangun tempat wisata kuliner. Pengejaran renovasi ini, tentunya akan dilakukan setelah Djarot dan Ahok aktif kembali dalam memimpin DKI Jakarta,

''Jadi ini nantinya akan terlihat rapi dan juga bagus. Terus terang saja ya, kalau saya meninjau, disana banyak masyarakatnya akan tetapi kondisinya tidak tertata, dan coba dibandingkan dengan perpustakaan di Makam Bung Karno, di Blitar. Rapi dan juga tidak ada orang yang kejar-kejaran minta duit,'' tambah Djarot.

Bahkan menurutnya lagi, tukang becak di tempat pemakaman Presiden pertama RI Sukarno juga sudah terkoordinasi.

''Disana, tukang becak sudah tertata rapi, memang sudah kita sengajakan pertahankan juga. Coba kalau di Blitar ini tidak memiliki tempat wisata religi, pastinya ya sudah begitu saja,'' ungkap Djarot.

Oleh karena itu, Djarot sangat ingin Masjid Keramat Luar Batang ini akan menjadi salah satu destinasi wisata religi seperti halnya Makam Mbah Priok.

''Nanti akan kita siapkan beberapa infrastruktur dan juga lokasi yang tentu nyaman. Apalagi saya pribadi juga sudah pernah berpengalaman untuk menata kawasan makam Bung Karno,'' tegas Djarot.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.