Bahaya, Pengungsi Rohingya Ketahuan Simpan Senjata Tajam

Bahaya, Pengungsi Rohingya Ketahuan Simpan Senjata Tajam

Bahaya, Pengungsi Rohingya Ketahuan Simpan Senjata Tajam

KoranHarian.Net, Tempat penampungan buat para pengungsi Rohingya asal dari Negara Myanmar di kota Medan, Sumatera Utara, telah digeledeh oleh tim gabungan dari pihak kepolisian, Imigrasi.
Dalam Penggeledahan yang dilakukan di penginapan Beraspati, Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan itu, tim gabungan telah menemukan sebilah senjata tajam yang akhirnbya disita.

Kapolsek Delitua Komprl Wira Prayatna yang mengatakan bahwa usai digeledah, para pengungsi Rohingya itu selanjutnya akan diberikan sebuah pengarahan dan penyuluhan terkait hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Hal itu tentu agar para pengungsi dapat mematuhi dan menaati hukum tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) dari Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Polonia Ekjon Warman Lingga turut menambahkan, bahwa tindakan penggeledahan dan sosialisasi tersebut dilakukan karena ada sejumlah pengungsi Rohingya yang terus menerus terbelit dalam masalah hukum.

''Bentuk sosialisasi terkait hukum yang telah berlaku di Indonesia sangatlah perlu dan juga dibutuhkan oleh para pengungsi. Untuk saat ini, ada beberaoa dari para pengungsi yang sudah tersangkut dalam masalah hukum,'' kata dia.

Dan saat ini pengungsi yang sudah terdata di penginapan Beraspati ada sebanyak 184 orang. Jumlah tersebut meliputi 183 orang etnis Rohingya dan satu orang dari Bangladesh.

No comments

Powered by Blogger.