SK Makam Mbah Priok Salah Ketik, Sengaja Atau Bagaimana Ya ?

SK Makam Mbah Priok Salah Ketik, Sengaja Atau Bagaimana Ya ?

KoranHarian.Net - Ahok, Gubernur Provinsi DKI Jakarta kembali marah marah akibat SK atau Surat Keputusan penetapan Makam Mbah Priok diketik salah.

Tidak hanya marah saja, Ahok juga mencoret Surat Keputusan (SK) yang akan diserahkan kepada ahli waris makam Keramat Mbah Priok, Habib Abdullah Sting Alaydrus. SK tersebut dicoret Ahok karena terdapat banyak kesalahan dalam penulisannya.

Surat Keputusan tersebut pun dicoret dihadapan orang orang yang datang pada saat peresemian Cagar budaya Makam Mbah Priok. Isi kalimat SK tersebut seperti Jebakan Batman makanya Ahok bisa marah dan kesal.

Dalam Surat Keputusan tersebut tertulis "Makam Mbah Priok DIDUGA sebagai cagar budaya" Seharusnya kan ditulis DILINDUNGI, bukan DIDUGA, kata Ahok. dia juga tidak mau memakai kata-kata diduga karena bisa menjadi kata-kata jebakan nantinya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto pun langsung menghampiri Ahok untuk memberikan Surat Keputusan yang kalimatnya sudah diperbaiki dengan mengganti kata Diduga menjadi Dilindungi.

Setelah di periksa dan diganti, Ahok pun menyerahkan SK tersebut ke ahli wahli Mbah Priok. Ahok pun berharap Makam Mbah Priok ini bisa menjadi berhak serta rezeki bagi Habib Sting dan berharap tetap sehat agar bisa menjadi penolong bagi orang lain.

Dengan adanya Surat SK Cagar budaya ini, Makam Mbah Priok pun tidak bisa lagi di ganggu, gusur dan disengketa oleh pihak manapun karena dilindungi Undang-undang nomor 9 tahun 2007.

Sumber : Viva.Co.Id

No comments

Powered by Blogger.