Bank Mandiri Akan Stop Sementara Penyaluran Kredit Untuk Karyawan Freeport

Bank Mandiri Akan Setop Sementara Untuk Karyawan Freeport

Bank Mandiri Akan Stop Sementara Penyaluran Kredit Untuk Karyawan Freeport

KoranHarian.Net, PT Bank Mandiri Tbk telah menyetop sementara dalam penyaluran kredit baru khususnya kepada karyawan PT Freeport Indonesia. Dikarenakan oleh menyusulnya polemik yang akan dihadapi Freeport bersama dengan pemerintah yang telah membuat ketidakpastian operasional perusahaan masih tinggi.

''Khusus untuk yang baru kita hold dulu sementara sampai nanti itu (Freeport) selesai. Dan itu adalah hubungan kami khususnya dengan para karyawan sebagai bentuk individu. Dan ini tidak ada juga kaitannya dengan perusahaan,'' ungkap Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas yang pada saat itu ditemui di Kantor Kementrian Tenaga Kerja di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Dan hingga pada saat ini, Mandiri yang telah menyalurkan kredit Rp 600 miliar khususnya ke karyawan Freeport. Namun, dia sendiri tidak bisa merinci seberapa banyak nasabah karyawan Freeport di Mandiri.
''Saya tidak hafal jumlah nasabahnya, tapi angka itu mencapai Rp 600 miliar,'' tegasnya.

Dan mengenai masalah kredit macet, pihaknya yang sampai pada saat ini belum menghitung berapa banyak. Namun, meski ada masalah kredit hal ini akan masuk pada kondisi darurat dan sama sekali tidak akan menjadi masalah perusashaan karena ini sudah menjadi risiko bisnis.

''Mungkin belum (Kredit macet), ini masih baru. Mungkin saja ini bisa terjadi dan kali ini namanya disebut risiko bisnis. Sumber penghasilan yang sudah macet tentu jadi risiko bisnis. Tapi kita akan jaga kredit yang macet di posisi tertentu''.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.