Bahaya! Permainan Mematikan Sedang Mengintai..Aksi Skip Challenge

Bahaya! Permainan Mematikan Sedang Mengintai..Aksi Skip Challenge

Bahaya! Permainan Mematikan Sedang Mengintai..Aksi Skip Challenge

KoranHarian.Net, Skip Challenge yang sedang booming para remaja khususnya pengguna Instagram harus lekas dihentikan.
Pasalnya, apabila dalam sebuah permainan dalam bentuk ada pemain yang pingsan atau bahkan bisa sampai meninggal dunia, sudah benar-benar sangat tidak jelas untuk dimainkan. Apalagi permainan ini sampai sudah menjadi viral, bahkan sampai ada muncul anggapan belum keren dan gagah kalau belum pernah bermain Skip Challenge.

''Kalau sudah sampai ada yang jatuh pingsan, tandanya sudah berbahaya.Tidak usah lagi dijelaskan, bila kondisinya sudah sampai sejauh itu berarti memang sudah tidak benar permainannya,'' kata Dokter Specialis Penyakit Pembuluh Darah Konsultan sebuah Rumah Sakit Harapan Kita, Ariesca Ann Soenarto, hari Jumat (10/3/2017).

Sebelum sempat populer di Indonesia, permainan yang juga mengharuskan pemainnya menekan dada lawan sampai sekeras-kerasnya selama beberapa detik, dulu lebih booming di negara Barat.

Kejadian yang serupa pun terjadi di sana. Banyak khususnya dari orang tua yang takut anaknya akan mati sia-sia karena terlibat dalam permaianan tersebut.

''Saya cuma bisa bilang dan juga mengimbau agar lebih berhati-hati dalam memainkan permainan Skip Challenge ini,Masalahnya, jika dada ditekan sekeras-kerasnya, dan di belakang itu ada sebuah pembuluh darah besar yang juga ikut tertekan. Sehingga aliran darah ke otak pun tidak ada, akibatnya ya bisa pingsan. Jadi, permainan ini benar-benar cukup berbahaya, akibat berkurangnya pasokan darah ke otak bukan hanya bisa pingsan. Mereka juga bisa kerjang-kejang yang berujung pada kematian,'' kata Ariesca menegaskan.

Ariesca mengaku sendiri juga tidak tahu mengenai fenomena Skip Challenge ini. Namun, setelah ia dijelaskan bagaimana bentuk permainannya. Ia malah mengimbau agar permainan Skip Challenge secepatnya ditangkap.

''Siapa sih, yang bisa sampai menemukan permainan mengerikan Skip Challenge tersebut? Hadapi dokter dulu sebelum buat permainan yang aneh-aneh sampai ada yang kejang dan ada yang meninggal dunia. yang menemukan permainan tersebut lah yang harus dipegang,'' katanya geram.

Berikut simak beberapa Skip Challenge yang sudah menjadi viral di sosial media :

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.