Google Mengembangkan Teknologi Pencarian Objek Video

Google Mengembangkan Teknologi Pencarian Objek Video
   

Google Mengembangkan Teknologi Pencarian Objek Video

KoranHarian.Net, Google telah mengembangkan teknologi muktahir dimana bila pengguna nanti bisa mencari nama objek lansung di video. Teknologi itu diungkapkan sendiri di gelaran Cloud Next, yang telah di adakan di San Francisco, USA pada hari Rabu, 8 Maret 2017.

Teknologi yang bekerja dengan alat API deep-learning (Application Progam Interface), yaitu Cloud Video Inteligence. Tugasnya adalah menganalisa video dan juga mempelajari objek yang terdapat pada sepanjang durasi video.

Dan setelah itu, ia juga akan melakukan proses kategorisasi objek dan juga menciptakan sistem dimana nama objek tersebut bisa dicari.

Seperti dilansir dari Mashable, Minggu (12/3/2017), teknologi tersebut masih ada tersedia secara terbatas hanya untuk kalangan pengembang saja. Mereka akan diberikan akses cloud beta untuk menjajalnya. Dan para pengembang tentunya juga bisa menciptakan aplikasi yang bias mengekstrak objek dari video secara otomatis.

Dengan adanya teknologi tersebut, pengguna tentunya bisa mencari nama objek yang tentu ada di dalam video tersebut. Contoh ketika mencari objek seperti harimau, yang akan muncul nanti adalah kelompok kategori nama hewan, harimau, harimau bengal, kebun binatang, kehidupan lainnya dan kategori sejenisnya.

Dan selain itu, pengguna nantinya juga dapat mencari video dengan cara memilih kategori nama objek spesifik.

Fei-Fei Li, Chief Scienstist Google, juga mengatakan bahwa teknologi itu sebenarnya dirancang agar memaksimalkan pengalaman mencari di dalam video.

''Ini dirancang khusus bagi perusahaan konsumer teknologi serta organisasi media besar, yang dimana ingin menciptakan katalog dan menemukan cara untuk mengatur konten.'' kata li di dalam keterangan tertulisnya.

Dan dengan adanya teknologi baru tersebut dapat diharapkan agar pengembang dapat menciptakan aplikasi yang tentunya bisa membantu para pengguna untuk mencari dan juga menemukan informasi yang mereka inginkan di dalam video.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.