Djarot : PKL Boleh Jualan Di Kantor Pemerintahan, Asalkan.....

Djarot : PKL Boleh Jualan Di Kantor Pemerintahan, Asalkan.....

 Djarot : PKL Boleh Jualan Di Kantor Pemerintahan, Asalkan.....


KoranHarian.Net, Calon Wakil Gurbernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dikabarkan memperbolehkan para pedaganag untuk berjualan di kantor pemerintahan. Tetapi hal tersebut pastinya juga harus memenuhi persyaratan yang ada.

''Boleh kok, tapi jangan dari jam 17.00 sampai 18.00 WIB, itu jangan ya, Harus setelah isya yang sebagai alternatif PKL dari malam hari sampai subuh. Tapi setelah itu harus dibersihkan, jadi sama sekali tidak mengganggu aktifitas di tempat umum,'' ucap Djarot di Jakarta Timur, Senin (27/3).

Dan menurut dia juga, hal tersebut sebagai guna untuk menjaga agar dagangan mereka tetap bersih, sehat dan aman. Sehingga, yang terkait dalam hal tersebut bukanlah penggusuran tetapi penataan agar lebih tertata.

''Tentunya akan kita bina tempat sampah harus ada. Jadi supaya agar tidak jorok jadi ramai juga yang datang. Karena dengan adanya mereka kita juga tentu dapat membuat tempat wisata kuliner, seperti di Blok S,'' ujar Djarot.

Selain itu juga, untuk mengenai kesejahteraannya Djarot juga mengatakan Pemerintah Pemprov DKI akan menyediakan bantuan lewat kartu kelurahan Bank DKI.

''Dan dalam menerima bantuan dengan kartu warna oranye tersebut kita juga dapat memantau apakah benar orang tersebut adalah seorang pedagang atau bukan. Kita juga akan siapkan paket kredit bunga 9 persen selama setahun. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan ekonomi kerayaktan, sekaligus juga mendorong dalam berbagai aktifitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masyarakat, Dan saya juga sudah menrapkan ini pada saat masih menjabat di Blitar, makanya biasanya yang kita sampaikan tidak hanya dalam sekedar untuk memilih kami, tapi tentu untuk mendukung apa yang sedang dikerjakan dan yang akan dikerjakan oleh pemerintah,'' jelas Djarot.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.