Ahok Mengusulkan RPTRA Bisa Jadi Solusi Cegah Aksi Pedofil

Ahok Mengusulkan RPTRA Bisa Jadi Solusi Cegah Aksi Pedofil

Ahok Mengusulkan RPTRA Bisa Jadi Solusi Cegah Aksi Pedofil

KoranHarian.Net, Polda Metro Jaya telah membongkar kasus pedofil dan juga pornografi online spesial untuk anak. Para pelaku telah terdaftar dalam sebuah grup sosial media di Facebook yang bernama Candy's Group.

Untuk menanggapi hal tersebut, Gubernur nonaktif DKI Jakarta yang lebih akrab disapa Ahok menyerahkan dalam penanganan kasus tersebut pada Pelaksana tugas (Plt) Gurbernur Sumarsono.

Ahok juga turut menawarkan solusi untuk mencegah kejadian hal yang serupa agar tidak terulang lagi. Caranya adalah dengan memanfaatkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

''Yang pasti RPTRA kami khusus untuk menghindari kasus itu. Dan kenapa kami tiap tahun terus ingi bangun RPTRA, gunanya supaya bisa kita kenal anak-anak itu,'' ujar Ahok di jalan Talang, Menteng, Hari Jumat (17/3/2017).

''Dengan RPTRA, maka anak-anak tentunya di setiap wilayah khususnya dapat terdata. dan demikian juga kehidupan anak-anak bisa terus dipantau. Karena dengan RPTRA, semua anak yang di data memakai aplikasi. Dan kita bisa tahu persis anak siapa dan mainya di mana, hobi nya apa,'' tambah Ahok.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.