Kasus Korupsi Berhasil Disergap Di Aceh




Kasus Korupsi Berhasil Disergap Di Aceh

Kasus Korupsi Berhasil Disergap Di Aceh


Dari beberapa kabar berita Ali Akbar Raleb yang tersandung kasus korupsi dana proyek penyiapan prasaran dan sarana permukiman transmigrasi Beutong Ateuh, Nagan Raya anggaran tahun 2008. Doa divonis Pengadilan Tipikor Banda Aceh sejak tahun 2010.

Ali Akbar Raleb ditankap saat baru turun kapal berasal dari Simeulue sekitar pukul 06.46 WIB, dirinya tertangkap karena korupsi terjadi di Pelabuhan Kuala Bubun, Aceh Barat. Terpidana ini berangkat sendiri dari Simeulue menggunakan mobil berwarna hitam bernomor polisi BL 664 JM, membawa beras dan cengkeh. Ali Akbar diboyong ke Bandara Aceh melalui jalur darat dan tiba pada pukul 11.20 WIB.

Dikabarkan Pak Ali akan divonis selama 6 tahun penjara, yang tertangkap disubu harinya, baru turun dari kapal Simeulue, kata Plt Kejari Banda Aceh Teuku Rahmadsyah. Selama menjadi DPO, Ali Akbar tinggal berpindah-pindah antara lain di Banda Aceh, Sinabang dan Meulaboh. Agar petugas kesulitan untuk mendeteksi keberadaan terpidana tersebut, inilah yang menyulitkan pencarian DPO tersebut.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.