Gedung Termahal Di Dunia Bernilai Rp 390 Triliun Wow!



Gedung Termahal Di Dunia Bernilai Rp 390 Triliun Wow!

Gedung Termahal Di Dunia Bernilai Rp 390 Triliun Wow!


Kota Dubai siapakah yang tidak mengetahuinya yang dulunya hanya berupa gurun pasir yang berlum terdapat gedung-gedungan pencakar langit, namun kini Dubai menjadi destinasi termewah di dunia. Namun saat didirkan pada tahun 1833, Dubai dulunya hanya memiliki 800 orang penduduk sebagai besar bermata pencaharian sebagai nelayan. Setelah penemuan minyak, barulah kota tersebut mengalami transformasi besar-besaran.

Saat ini Dubai benar-benar berbeda, di malam hari pemandangan juga tampak lebih indah berbeda dengan dulunya. Dihiasi lampu-lampu yang menguras tenaga listrik yang tidak sedikit. Dikarenakan pendapatan dari minyak bumi dan gas alam hanya menyumbang kurang dari 6% (2006), pemerintah Dubai memutuskan untuk meningkatkan pendapatan yang berasal dari perdagangan. Dikarenakan itu pemerintah Dubai membangun banyak gedung mewah dengan beragam fasilitas. Yang mengejutkan Dubai juga membangun membuat beberapa pulau buatan yang berbentuk pohon Palm.

Dari gedung-gedung pencakar langit seperti Burj Khalifa, Pricess Tower, Marina dan Eline Residence, Dubai kini kembali siap meluncurkan sebuah gedung pencakar langit yang dapat berputar yang diberi nama Dynamic Tower Hotel. Dengan kecanggihan dan bangunan yang mewah seperti itu, tentu saja tarif yang diletakkan juga tidak murah. Setiap aparemen di Dynamic Tower Hotel biayanya hampir 30 juta dolar, atau sekitar Rp 390 triliun.


No comments

Powered by Blogger.