Di Afrika Barat Memiliki Masjid Yang Dibangun Oleh Makhluk Ghaib




 Di Afrika Barat Memiliki Masjid Yang Dibangun Oleh Makhluk Ghaib



Di Afrika Barat Memiliki Masjid Yang Dibangun Oleh Makhluk Ghaib


Di Afrika Barat memiliki Masjid yang dibangun sekitar abad ke-12 Masehi ini, Mesjid yang diberikan nama Masjid Nando yang terletak di kampung Nando. Dari segi struktur dan reka bentuk bangunannya menyimpan sejumlah misteri.

Dari masyarakat tersebut berkata bahwa Masjid Nando itu dibangun bukan oleh manusia melainkan oleh makhluk ghaib yang menyerupai raksasa. Dari strukter bangunan tersebut sangat meyakinkan warga setempat jika bangunan Mesjid itu memang dari ghaib yang menyerupai raksasa. Bukan itu saja diantara lima Mesjid tersebut telah adanya bekas tapak kaki raksasa.

Anehnya lagi bangunan Mesjid ini berbeda dengan sebelumnya, Mesjid ini hanya di bangun dengan dilapisi lumpur, termasuk lantai dalam masjid dan di setiap sisi bangunan masjid tersebut dihiasi dengan tulisan kaligrafi yang juga terbuat dari lumpur. Berdirinya Masjid Nando adalah pengaruh dari Islam ke Afrika Barat yang mulai tersebar pada abad IX Masehi. Sejak itu Islam dibawa oleh para pedagang Muslim dari suku Tuareg dan Berber. Kedua suku ini merupakan suku yang suka mengembara di gurun sahara selatan dan utara.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.