Longsor Paling Berbahaya Di Tahun 2016

Longsor Paling Berbahaya Di Tahun 2016

Longsor Paling Berbahaya Di Tahun 2016 

Ternyata bukan saja banjir dan gempa bumi yang dapat termasuk dalam bencana paling mematikan, namun Longsor adalah bencana yang paling mematikan selama 2016. Menurut catatan (BNPB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana Longsor telah menyebabkan 188 jiwa meninggal dunia pada Kamis (29/12/2016). 


BNPB mencatatkan bahwa terjadinya 612 kejadian bencana longsor sepanjang 2016, sementara banjir ada 766 kejadian. Sebanyak 147 orang meninggal dunia akibat banjir. Dari laporan Sutopo bencana tersebut bisa tinggi dikarenakan pada musim kemarau yang tak jelas itu. Dari bencana longsor itu menyebabkan longsor menjadi bencana yang paling banyak menimbulkan korban jiwa.

Terjadinya Kemarau banyak menuai berbagai bencana, kemarau basah menyebabkan banjir, longsor dan puting beliung meningkat bahkan saat puncak musim kemarau pun banyak terjadi banjir dan longsor, bukan itu saja kemarau juga menyebabkan kebakaran hutan dan lahan dan kekeringan berkurang signifikan.

Budaya sadar bencana masih cukup rendah. Jutaan masyarakat Indonesia masih tinggal di daerah rawan bencana dengan tingkat mitigasi bencana yang rendaah.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.