Karena Banjir Besar Banyak Rumah Yang Rusak Dan Kota Bima Diungsikan




Karena Banjir Besar Banyak Rumah Yang Rusak Dan Kota Bima Diungsikan


Karena Banjir Besar Banyak Rumah Yang Rusak Dan Kota Bima Diungsikan

Rabu kemarin pada jam 14.30 WIT terjadinya hujan yang sangat deras yang mendadak sehingga mengguyur Kota Bima timur selama tiga jam yang tidak ada hentinya sejak Selasa malam lalu. Dikabarkan pula ada lima kecamatan yang diterjang banjir, salah satunya Kecamatan Rasanae Timur, Raba Mpunda, Asakota, dan Rasanae Barat.

Dikabarkan pula para korban banjir yang melanda di lima kecamatan tersebut telah diamankan dan di tempati di kampung-kampung yang lebih tinggi. Data lain yang juga sedang dikumpulkan adalah jumlah rumah penduduk bangunan milik pemerintah, dan infrastruktur, seperti jembatan dan jalan, yang rusak akibat banjir bandang.

Berdasarkan data-data yang di catat ada 5 rumah warga yang hanyut dengan banjir yang sangat deras dan kencang, 25 rumah rusak berat, dan 3 rumah rusak sedang. Kini mereka membutuhkan beberapa perahu karet, makanan dan minuman, tenda, selimut, air bersih, serta makanan bayi.

Dari beberapa perahu karet yang dibutuhkan itu akan di sebar ke beberapa lokasi guna mengankut siswa dan karyawan yang pulang dari sekolah dan kantor. Dan sejumlah jalan juga tergenang air setinggi lebih dari 1 meter seperti Jalan Soekarna-Hatta dan Jalan Gajah Mada.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.