Ahok Menuju Sidang Ke 3, Berharap Yang Terbaik Dari Keputusan Hakim

Ahok Menuju Sidang Ke 3, Berharap  Yang Terbaik Dari Keputusan Hakim

Ahok Menuju Sidang Ke 3, Berharap  Yang Terbaik Dari Keputusan Hakim


KoranHarian.net - Menjelang persidangannya yang ketiga Calon Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil Ahok hanya bisa menyerahkan kasus yang menjeratnya itu kepada para hakim.

Ahok juga berharap dipersidangan itu dapat mengungkap kebenaran karena dia tidak ada bermaksud untuk menistakan agama Islam. 

"Saya berharap kebenaran dan keadilan ditunjukan, walapun begitu semua keputusan ada di tangan hakim" ujar Ahok.

Ahok juga mempunyai cerita sendiri soal toleransi antarumat beragama. Sejak kecil Ahok telah terbiasa hidup dalam keberanekaragaman beragama. Dia lahir dan besar di Belitung Timur, dan terbiasa berinteraksi dengan umat Muslim yang merupakan agama mayoritas. 

"Karakter orang itu tidak bisa dibuat-buat, mungkin kamu harus selidiki dikampung saya, Ahok rekam jejaknya bagaimana dan toleransi itu tidak bisa dibuat-buat," ujar Ahok di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit, Jakarta Utara Minggu (25/12/2016).

Warga DKI Jakarta sudah mengetauhi Ahok menjadi tersangka penistaan agama dengan ucapannya terkait surat Al Maidah ayat 51 yang membawanya ke meja hijau. Jelang sidang yang ke 3i ini Mahkam Agung memastikan bahwa  persidangan ini akan digelar di  Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan yang sebelumnya digelar di eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pemindahaan lokasi sidang berdasarkan permintaan oleh Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Tempat tersebut mampu menampung pengunjung yang jauh lebih besar dan faktor keamanan juga menjadi pertimbangan bagi Polda agar sidang berjalan dengan lancar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.