Kok Bisa Muntahan Paus Seharga Rp.32 M ?

Kok Bisa Muntahan Paus Seharga Rp.32 M ?

Kok Bisa Muntahan Paus Seharga Rp.32 M ?

Muntahan Paus atau yang biasa disebut Ambergris begitu berharga untuk produsen parfum yang elit, Nyatanya Ambergris tersebut bisa membuat wangi parfum lebih tahan lama karena reaksi kimia yang terkandung di Ambergris tersebut.

Nah, ada nih seorang nelayan yang mendadak menjadi Milyarder karena berhasil menjaring Ambergris paus yang begitu langka. Ambergris yang warnanya seperti lilin merupakan produk dari sistem pencernaan paus sperma dan biasanya dijuluki 'Emas Mengambang'.

Nelayan yang bernama Khalid Al Sinani yang berhasil menjala Ambergris tersebut pun kaget karena beratnya lebih dari 60 Kilogram di Qurayat, Lepas pantai Oman. Diperkirakan bila berhasil terjual maka akan bernilai lebih dari £2 juta atau di rupiahkan bisa lebih dari Rp.32Miliar.

Ketika itu Khalid dalam perjalanan pulang dan mencium bau tidak sedap dari kejauhan. Ia pun mendekati sumber bau tersebut dan menemukan Emas Mengambang tersebut yang terbawa gelombang laut.

Produsen lokal di daerah dia pun sudah memberi tawaran kepadanya sebesar £12.000 per kilonya. Namun di tolak oleh Khalid karena dia ingin ada harga yang lebih tinggi dari penawaran tersebut.

Ini juga merupakan mimpi yang jadi kenyataan untuk Khalid karena dia telah menunggu momen tersebut semenjak 20 tahun yang lalu.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.